Minggu, 17 Februari 2019

Paparan deskriptif, naratif, argumentasi, dan persuasif tentang produk jasa


TUGAS PKK

1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf Deskriptif !
Jawaban:Yang di maksud dari paragraf deskripsi adalah teks yg berisi gambaran suatu objek,tempat atau peristiwa tertentu kepada pembaca secara jelas dan terperinci.

2.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi !
Jawaban:Paragraf argumentasi adalah sebuah paragraf yang gagasan utamanya dikembangkan dengan memaparkan pendapat, ulasan, pokok bahasan dan ide pribadi penulisnya.

3.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf naratif !
Jawaban:Paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan kejadian atau peristiwa.

4.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf persuasif !
Jawaban:Paragraf persuasif dapat di artikan sebagai paragraf yang mempunyai tujuan untuk meyakinkan atau mengajak si pembaca dengan maksud tertentu, yang mana hal ini di lakukan agar bisa melaksanakan serta menerima gagasan penulis dari suatu pendapat dan pandangan tertentu.

5.Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk jasa !
Jawaban:Pengertian jasa adalah kegiatan ekonomi dengan hasil keluaran yang tidak berwujud yang ditawarkan dari penyedia jasa yakni perusahaan kepada pengguna jasa atau konsumen.

6.Carilah 1 produk jasa yang paling anda kuasai dan diminati !
Jawab: Bimbingan Belajar (Bimbel)


7.Buatlah masing2 paparan deskriptif, naratif, argumentasi dan persuasif tentang produk jasa yang telah anda pilih 
Jawab :
A. Kalimat deskriptif


Bimbingan belajar yaitu bimbingan yang diarahkan untuk membantu para individu dalam menghadapi dan memecahkan masalah-masalah akademik. Maka, bimbel akan membantu seorang anak lebih mengerti pelajaran sekolah dari pada murid lainnya. Dari sana seorang anak akan diajarkan dan diberi penjelasan secara lebih khusus dari pada disekolah. Dan dari sanalah juga seorang anak akan lebih fokus belajar dan mengerti pelajaran dari pada hanya mengandalkan sekolah saja. Misalnya, didalam bimbel mendapatkan ilmu dari guru-guru khusus yang akan memberikan ilmunya sesuai bidang pelajarannya. Misalnya guru fisika yang akan memberikan trick pemecahan masalah di pelajaran fisika sehingga anak akan menguasai pelajaran fisika


B.Kalimat naratif

Banyak kelas yang dibuka untuk bimbingan belajar seperti les fisika, les biologi, les matematika dll. Bimbel ini membutuhkan pengajar yang berpengalaman dan kreatif agar para siswa yang belajar tidak bosan terhadapa pembelajaran

C. Kalimat argumentasi
Bimbingan belajar merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh lembaga-lembaga atau organisasi yang bertujuan untuk memberikan pendidikan non-formal bagi para siswa.

Di zaman yang serba modern ini sudah banyak lembaga-lembaga yang menawarkan jasa dalam memberikan pendidikan kepada siswa dengan berbagai metode yang baru yang bisa menarik minat siswa untuk mengiokuti bimbingan belajar tersebut.

Akhir-akhir ini banyak siswa yang mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah. Hal ini dikarenakan banyaknya siswa yang kurang paham dan mengerti materi-materi yang diajarkan oleh para pengajar di sekolah. Akibatnya banyak siswa yang memilih untuk memanggil guru privat atau mengikuti bimbingan belajar di lembaga-lembaga pendidikan.

Maka dari itu, masalah ini sepertinya sangat menarik untuk kita ketahui lebih dalam lagi. Selain itu, kami sebagai pelajar juga ingin mencoba membandingkan kualitas belajar siswa yang hanya belajar disekolah dengan siswa yang belajar ekstra dengan mengikuti bimbingan belajar di sekolah

D. Kalimat persuasif
Seperti diuraikan sebelumnya bimbingan belajar merupakan salah satu usaha yang perlu dilaksanakan untuk mencapai tujuan belajar yang maksimal. Pelaksanaan bimbingan dilatar belakangi oleh beberapa aspek. Diantaranya aspek psikologis, kultural atau sosial budaya, dan pedagogis.
Latar belakang psikologis dalam proses pendidikan, siswa sebagai subjek didik merupakan pribadi yang unik dengan segala karakteristiknya. Hal inilah yang menyebabkan perbedaan kemampuan anak dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh guru. Selanjutnya Ahmadi dan Pupriyono ( 1991 ) memaparkan bahwa kemampuan belajar pada setiap individu siswa tidak sama; ada yang cepat dan ada yang lambat menangkap isi pelajaran. Oleh karena itu, guru mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membantu siswa agar berhasil dalam belajar yaitu dengan memberikan bimbingan belajar.
Latar belakang kultural atau sosial budaya, kegiatan belajar dan pembelajaran merupakan salah satu kegiatan yang diberikan di sekolah dengan tujuan agar siswa berhasil dalam bidang pendidikan dan pada akhirnya siswa dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Meskipun demikian, masih saja ada siswa yang belum berhasil. Karena alasan inilah, peran guru sangat diperlukan untuk memberikan bimbingan belajar kepada siswa yang belum berhasil.
Latar belakang pedagogis, bimbingan belajar mempunyai peranan yang amat penting dalam pendidikan yaitu membantu setiap pribadi anak didik agar berkembang secara optimal dan berhasil dalam kegiatan pembelajaran.
Sebagai pendidik, tugas dan tanggung jawab guru yang paling utama ialah mendidik, yaitu membantu subjek didik untuk mencapai keberhasilan dalam belajar. Sebelum memberikan bimbingan belajar kepada siswa, guru diharuskan mengenal dan memahami tingkat perkembangan anak didik, sistem motivasi atau kebutuhan, pribadi, kecakapan dan kesehatan mental yang dimiliki oleh siswa sebelum berhasil dalam belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laporan keuangan usaha cup cake

Laporan Keuangan Cup Cake Untuk mendapatkan tampilan cup cake yang menarik di atasnya Anda bisa membuat kreasi misalnya dengan memb...