Rabu, 13 Februari 2019

Perbandingan 3 produk makanan

1.Sop Konro



2.Sop Iga (buntut)


3.Sop Kikil


Perbedaanya: 

1. A).Sup Konro adalah masakan sup iga sapi khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar.

B.)Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi.

C.)Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan burasa dan ketupat yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif "kuat" akibat digunakannya ketumbar

D.)Rasa pedas dan berbumbu ini dibuat dari campuran rempah-rempah, seperti ketumbar, keluwak (buah yang menyebabkan masakan berwarna hitam), sedikit pala, kunyit, kencur, kayu manis, asam, daun lemon, cengkih, dan daun salam.

2. A.)Sup buntut (iga) dibuat dengan ekor sapi

B.)Sedikitnya ada lima versi sup buntut yang populer di seluruh dunia: makanan tradisional Korea, makanan Cina yang lebih mirip semur, ekor sapi goreng/panggang dicampur dengan berbagai variasi sup merupakan makanan populer di Indonesia, makanan etnis Amerika Serikat Selatan yang sudah ada sejak periode sebelum perang revolusi, dan sup kuah tebal dan gurih yang populer di Britania Raya sejak abad ke-18. 

C.)Sup buntut Kreol dibuat dari tomat dengan ekor sapi, kentang, kacang hijau, jagung, mirepoix, bawang putih, dan rempah-rempah.

3. A.)Sop Kikil adalah salah satu makanan khas Kota Surabaya

B.)Makanan ini bahan utamanya adalah daging sapi yang berurat (biasanya bagian kaki), sehingga ketika dimakan dagingnya terasa kenyal. 

C.)Kuahnya merupakan kaldu dari daging tersebut, dicampur dengan kunir, sereh, bawang goreng dan bumbu lainnya.  

D.)Makanan ini disajikan panas dan dicampur jeruk nipis dan sambal sesuai selera.


Dari ketiga sop diatas,  saya paling menyukai sop Kikil !🥄

Alasannya : Sup kikil sapi yang dihidangkan dengan lontong bisa menggoda selera. Kikil, atau kulit kaki sapi yang empuk, dengan kuah hangat kental beraroma rempah menjadi andalan

Sup kikil sapi yang dihidangkan dengan lontong bisa menggoda selera. Kikil, atau kulit kaki sapi yang empuk, dengan kuah hangat kental beraroma rempah  

 Sup kikil ini terasa istimewa karena kikilnya empuk betul. Hanya dengan sedikit kunyahan, kikil yang biasanya kenyal digigit itu terasa empuk, larut dalam rasa gurih.

”Menurut saya Kikil sama sekali tidak dicampur dengan kulit sapi bagian lain. Rasanya memang pas di lidah. Tanpa ada tambahan jeruk nipis, sambal, atau kecap saja sudah sedap,” ucapnya.
Soal jeruk nipis sebagai penambah rasa tentu bergantung pada selera masing-masing orang. Jika ingin menambah rasa pedas, konsumen juga bebas menambahkan sambal yang terasa enak karena dicampur kacang tanah.
”Sebenarnya bumbu dasar sama saja dengan (pembuat kikil) yang lain, tapi ada bumbu tertentu yang kami tambahkan sehingga kuah terasa segar,”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laporan keuangan usaha cup cake

Laporan Keuangan Cup Cake Untuk mendapatkan tampilan cup cake yang menarik di atasnya Anda bisa membuat kreasi misalnya dengan memb...